Skip to main content

[PROMOSI] Feedsling

Hmmmm .... bantu teman dikit lah

Si Juli akhirnya terlaksana juga kaulnya, untuk buat aplikasi yang bisa dijual. Aplikasinya diberi nama Feedsling™ --- katanya sih idenya dari ketapel (sling), lebih detailnya gak tahu aku.

Setelah dia promosi bla-bla-bla lewat YM, termasuk ngasih demo version (yang benar-benar masih versi alpha), inilah yang kutahu tentang FeedSling™ itu:
  • Ini bukan aplikasi game, apalagi game ketapel (jadi ada ide nih, gimana kalau bikin game perang khusus dengan senjata ketapel :-?, biar lebih Indo gitu)
  • Berfungsi sebagai news aggregator (nah lho, apaan lagi ini) ... yah, kasarnya sih buat ngambil berita gitu lah, khususnya berita yang nyediain seed, baik atom maupun RSS (bener gak sih?)
  • Aplikasi ini gak gratis, apalagi opensource ... wong niatnya dijual kok
  • Dibuat pake C++ katanya .... mantap (tepuk tangan+kaki), gak percuma kau jauh-jauh kusuruh ke Jepang (emang sapa yang nyuruh ya :)) )
  • Kalau ndak salah, dibuat karena kekecewaan dia atas aplikasi-aplikasi serupa, baik yang gratis maupun yang bayar. Apakah berarti aplikasi ini beda dengan yang lain??? (to be honest i'm not sure -- ini kata-kata dia sendiri di webnya :D )
  • For windows (yah :( window$, -- kata Pii -- )
  • Tampilan minimalis, pokoknya Julius banget deh :)) .... padahal (menurut pengakuan dia) minimalis karena gak bisa desain, jadi excuse :D. Yah, dengan bahasa yang lebih santun, minimalis = ala kadarnya :))
  • Susah laku di Indo, makanya targetnya orang non Indo. (Lha iyalah, mending mbajak daripada beli... di Indo lebih gampang nyari software bajakan daripada software gratisan :( )
Nah, kalau ada yang penasaran, coba aja lihat sendiri di website resmi (nan minimalis) .. http://www.feedsling.com
Kalau tertarik, beli aja sendiri. Kalau nggak tahu gimana belinya, kontak saya aja (dengan harga yang beda tentunya :D)

Comments

Anonymous said…
hahaha, mantap2. ternyata bisa garing juga Yud, gak kalah garing sama website feedsling. :)

Popular posts from this blog

PostGreSQL :: Hitung Umur

Ternyata untuk menghitung umur dari data yang disimpan di PostGreSQL sangat gampang. PostGreSQL sendiri sudah menyediakan fungsi yang mendukung. Beberapa fungsi yang bisa dipakai adalah AGE dan EXTRACT. AGE dipakai untuk menghitung umur dari sebuah data, dibandingkan dengan hari ini, atau dengan data lain (tipenya timestamp). Misal: age(timestamp '1980-09-27'), akan menghasilkan nilai (bertipe interval) "24 years 1 mon 25 days". Nah, kalau mau mengambil nilai tahunnya saja, tinggal menggunakan EXTRACT Contoh: EXTRACT(year FROM AGE(timestamp '2001-09-27')), hasilnya akan jadi 24.

PHP :: Selisih Jam

Setelah kemarin kesulitan untuk melakukan increment ataupun decrement terhadap variabel waktu (date/time) di PHP, kali ini nemuin masalah untuk mencari selisih waktu (dari satu jam ke jam tertentu), yang perlu untuk ngitung lembur karyawan. Tadinya kepikiran untuk buat fungsi sendiri, yang flow -nya kira-kira begini: - masing-masing dipisah menjadi jam, menit, detik - bandingkan antara keduanya. - lakukan pengurangan terhadap masing-masing komponen (jam, menit dan detik) - gabungkan hasil perhitungan ... (selisih jam + selisih menit + selisih detik) Tapi waktu aku ingat kasus Next Date, ... muncul ide untuk menggunakan cara yang sama, yaitu memanfaatkan format UNIX timestamp, terus nyoba mencari selisihnya. TERNYATA BERHASIL !!! Flownya seperti ini: - masing-masing dipisah menjadi jam, menit,detik - ubah masing-masing ke format timestamp, gunakan fungsi mktime() - kurangkan kedua jam - hasilnya dibagi 60 (karena satuannya pakai menit), sementara selisih timestamp itu dalam detik Algori

Delphi :: Split String

Akhirnya ketemu juga cara untuk melakukan split string. (Terbiasa pakai PHP sih, yang sangat memanjakan dalam pengelolaan string.) Di sini memanfaatkan TStringList, unit Classes. // procedure untuk split string procedure Split (const Delimiter: Char; // delimiter charachter Input: string; // input string const Strings: TStrings) ; // list of string result begin Assert(Assigned(Strings)) ; Strings.Clear; Strings.Delimiter := Delimiter; Strings.DelimitedText := Input; end; // contoh pemakaian procedure TForm1.Button1Click(Sender: TObject) ; var A: TStringList; begin A := TStringList.Create; try Split(' ', 'your delphi guide', A) ; ShowMessage(a[0]) ; //your ShowMessage(a[1]) ; //delphi ShowMessage(a[2]) ; //guide finally A.Free; end; end; Source : http://delphi.about.com/cs/adptips2002/a/bltip1102_5.htm Wheew .. akhirnya. One step ahead!!